Siap berkarya, siap mengabdi untuk masyarakat

Jalan Santai Desa Batubelah Barat

Jalan Santai Bersama Masyarakat Desa Batu Belah Barat

 

Minggu, 05 Agustus 2018 mahasiswa KKN kelompok 23 Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan kegiatan jalan-jalan santai bersama masyarakat desa Batu Belah Barat Dasuk yang bertempat di balai desa.


Balai Desa Batubelah Barat - Dalam memperingati HUT RI yang ke-73 mahasiswa KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura ikut serta memeriahkan momen yang bersejarah ini dengan mengadakan kegiatan jalan santai. Jalan santai merupakan media berkumpul, olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan. Inisiatif baru  dari mahasiswa KKN untuk melaksanakan program Jalan-Jalan Santai yang banyak dimeriahkan oleh masyarakat, termasuk ibu-ibu, bapak-bapak, anak sekolahan dan anggota KKN kelompok 23 khususnya.

Seremonial acara kali ini dibuka dengan pemotongan pita untuk menandakan bahwa acara jalan-jalan santai telah dibuka sekaligus meresmikan lomba Agustusan. Acara dimulai pukul 07.30 WIB di balai desa. Masyarakat memulai start dari balai desa dan berakhir di balai desa. Setelah jalan santai berakhir akan ada pengundian kupon yang telah diberikan kepada setiap warga yang mengikuti jalan santai. Pengundian kupon sangat ditunggu-tunggu oleh peserta jalan santai, meskipun hadiahnya tidak terlalu mewah namun masyarakat tetap antusias mengikuti kegiatan jala santai yang diadakan kelompok KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan kekompokan dan kebersamaan dan juga meningkatkan rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support