Siap berkarya, siap mengabdi untuk masyarakat

Kerja Bakti Desa Batubelah Barat

Gotong Royong Membersihkan Masjid dan Balai Desa


Minggu, 22 Juli 2018 seluruh mahasiswa kelompok KKN 23 melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan masjid dan balai desa di desa Batubelah Barat Kecamatan Dasuk Sumenep.
Desa Batubelah Barat - Kerja bakti bersama merupakan kegiatan yang lumrah dan sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia, selain karena meringankan beban kerja bakti bersama bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan bercengkrama. Kelompok KKN 23 Universitas Trunojoyo Madura melakukan kegiatan yang sudah disepakati pada program kerja yaitu melakukan kerja bakti bersama di balai desa dan masjid di desa Batubelah Barat. Kondisi masjid dan balai desa sendiri masih terlihat kotor maka dari itu tugas kelompok KKN 23 lah membersihkan kedua tempat tersebut sehingga terlihat indah dan nyaman untuk digunakan.

Dari 16 anggota dari kelompok KKN 23 UTM dibagi 2 kelompok untuk membersihkan masjid dan balai desa. Segera setelah pembagian kelompok kerja bakti langsung mempersiapkan alat-alat pembersih.

Kondisi masjid banyak ditumbuhi rumput liar dan berdebu. Sedangkan kondisi di balai desa untuk dibersihkan juga terlihat kotor, disekelilingnya masih banyak terdapat kayu dan paku yang berserakan dikarenakan baru dibangun. Kondisi ini menjadikan kedua tempat ini tidak nyaman untuk digunakan. Teman-teman KKN 23 bersikeras untuk membersihkan masjid dan balai desa agar tempat layak digunakan semestinya. Setelah itu, teman-teman KKN 23 dimintai untuk kerja bakti di lembaga MTs dan memasang beberapa  plakat kata mutiara di TK. Diakhir kerja bakti, tentunya teman-teman KN 23 makan bersama sebagai penghilang rasa lelah.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support